Starbucks semakin dekat dengan pelanggan dengan toko virtual |
Langkah ini akan menawarkan sumber daya digital dari ekosistem Alibaba - termasuk situs e-commerce Taobao dan Tmall, dan dompet virtual Alipay - memperluas penawaran online Starbucks saat ini.
Molly Liu, wakil presiden dari Digital Venture, Starbucks China, mengatakan: "Ini tonggak baru dalam strategi digital Starbucks akan secara signifikan mendorong kemampuan kami untuk memberikan pengalaman digital sentuhan digital yang lebih personal dan menarik bagi konsumen Cina, sambil memperluas aksesibilitas. inovasi digital kami ke dalam ritual gaya hidup sehari-hari pelanggan kami. "
Toko virtual, hub manajemen online Alibaba telah dikembangkan secara khusus untuk Starbucks, diharapkan untuk mengintegrasikan penawaran digital perusahaan - termasuk Starbucks Delivers, Katakanlah dengan pemberian sosial Starbucks, dan toko unggulan Starbucks Tmall - ke satu antarmuka untuk pelanggannya, termasuk lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan seluler di pasar ritel Cina Alibaba.
Pelanggan sekarang dapat memesan minuman, makanan, dan barang dagangan dari toko virtual untuk pengiriman rumah, semua pada saat yang sama.
"Langkah ini memberi Starbucks akses yang lebih luas kepada anggota Alibaba Group, di samping kolaborasi sebelumnya dengan Tencent," kata Wang Zhendong, ketua Shanghai Feiyue Investment Management Co Ltd, perusahaan konsultan yang fokus pada industri kopi domestik.
"Starbucks juga menunjukkan ambisinya dalam penjualan ritel, karena Tmall memiliki kekuatan dalam menjual hadiah yang dipersonalisasi," katanya.
BACA JUGA : Apel untuk meluncurkan seri kartun Snoopy, Peanuts yang baru
Rantai kopi global mengharapkan bahwa pipa rujukan keanggotaan Alibaba yang kuat akan membantu mendorong pertumbuhan eksponensial dalam keanggotaan ganjarannya di Tiongkok.
Xu Hong, wakil presiden Alibaba Group, mengatakan 740 juta anggota perusahaan akan mendapatkan akses ke pengalaman Starbucks baru, ditambah dengan infrastruktur Ritel Baru dan kekuatan digital Alibaba.
Toko virtual akan menyediakan lebih banyak cara bagi pelanggan untuk mendapatkan Bintang untuk pembelian mereka dalam program Starbucks Rewards, kata perusahaan itu.
Starbucks meluncurkan program pengirimannya pada bulan September dengan aplikasi pengiriman on-demand Ele.me. Layanan ini telah diperluas menjadi 2.000 toko di 30 kota.
Pada bulan Oktober, Starbucks mengemudikan dapur Star pertamanya di dua supermarket Freshippo (sebelumnya dikenal sebagai Hema) di Shanghai dan Hangzhou. Star Kitchens menyediakan skala tambahan, jangkauan dan pengiriman untuk minuman buatan tangan Starbucks dan makanan dalam 30 menit.
Pada 2017, Starbucks memimpin 80,7 persen pangsa pasar kedai kopi khusus di China, diikuti oleh 8,4 persen McCafe dan 5,2 persen Costa Coffee, menurut Euromonitor International.
Pasar di China sekarang menjadi yang terbesar ketiga di dunia berdasarkan pendapatan pasar, hanya setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan. Judi Bandar66
Tidak ada komentar:
Posting Komentar